Diantara Kamera Manakah yang Terbaik?

Diantara Kamera Manakah yang Terbaik?

Pada saat duduk santai disalah satu counter kamera milik seorang sahabat, datang seorang pembeli yang berkeinginan untuk melihat-lihat kamera yang ada.

Dalam komunikasi yang ada mulai terjadi pembicaraan mana kamera yang terbaik FUJIFILM atau SONY. Pembeli tersebut sudah pernah mencoba dan melihat hasil dari FUJIFILM dan merasa nyaman dengan kamera tersebut. Namun, teman disekelilingnya menyarankan untuk menggunakan SONY karena lebih baik.

Argumentasi ini merupakan argumentasi yang sejak jaman dahulu terjadi, dimana salah satu produk merupakan produk terbaik. Pada jaman mirror, CANON dan NIKON selalu menjadi topik argumentasi.

Pada kenyataan, kamera manakah yang terbaik?

Jawabannya sebenarnya sangat sederhana.

  1. Kamera yang terbaik adalah kamera yang sesuai dengan kebutuhan kita. Setiap kamera memiliki kelebihan masing-masing. Baik secara warna maupun pelengkap.
  2. Lihat disekitar kita, lingkungan mayoritas menggunakan kamera apa, karena semakin banyak teman yang menggunakan kamera yang sejenis akan memudahkan kita berdiakusi.
  3. Budget, merupakan hal yang paling penting, ini menyangkut apa tujuan dari kita membeli kamera dan seberapa canggih kamera yang kita butuhkan.
  4. Paling penting dari kepemilikan kamera adalah memahami fungsi-fungsi dari kamera itu sendiri. Banyak orang tidak memahami fasilitas yang ada, sehingga banyak dari mereka membutuhkan kamera yang canggih hanya untuk hal yang sederhana.
  5. Berlatihlah setiap saat, hasil yang maksimal kita dapat karena kita rajin berlatih dan mencoba dengan komposisi yang berbeda.

Manakah kamera yang terbaik? Apakah FUJIFILM, SONY, CANON, atau NIKON?

Semua kembali pada kebutuhan kita, karena semua kamera tersebut adalah kamera terbaik, hanya kita sebagai seorang pengguna yang buruk sehingga menghasilkan foto yang buruk. Jadilah pengguna yang baik sehingga menghasilkan foto terbaik.

LATEST POSTS

Pembangunan Infrastruktur vs Pembangunan Manusia

Saat ini pembangunan infrastruktur menjadi isu dan topik yang sangat hangat untuk diperdebatkan. Isu yang paling sering diperbincangkan mengapa tidak membangun manusianya, lebih cenderung membangun infrastruktur yang tidak memiliki keuntungan bagi masyarakat. Pada sisi sebaliknya memandang membangun infrastruktur lebih penting. Bagaikan pertanyaan telur dan ayam mana lebih dahulu ada?. Mengaca dari penggalaman negara-negara yang telah […]

Diantara Arabika dan Robusta

Beberapa kali mengajak teman atau saudara minum kopi bersama, baik pada saat giling-giling kopi sendiri maupun memesan kopi dari barista, selalu terbentuk komunikasi yang membicarakan antara kopi dengan asam lambung. Komunikasi yang sering terbentuk pada umumnya : kopi apa? Rasanya seperti apa? Pahit atau asam? Jawaban yang biasa saya jawab ya standard juga seperti o […]

Kena Hack?

Sering teman-teman menyebutkan account dirinya kena hack. Kadang kalanya sering terbentuk image yang negatif terhadap kata HACKER. Mungkin konotatif ini terbentuk akibat film-film yang menceritakan dan menjelaskan kejahatan seorang HACKER. Pada dunia IT, seorang HACKER masuk didalam hal yang positif, semisal menemukan peralatan untuk memanipulasi sebuah system atau menemukan kelemahan dari system yang ada lalu […]

Penipuan dan penipuan

Penipuan dengan konsep sosial engineering paling mudah dan efektif dilakukan. Karena konsep ini menggunakan konsep kelengahan dari pengguna alat bantu teknologi. Mungkin dari awal sebelum mobile chat berkembang, sudah sering dilakukan pada sms, mms. Sebagai contoh sms INDOSAT (yang asli) lalu dibuat dari provider IND0SAT (O dari aslinya diganti dengan 0 nol). Saat itu murni […]