Cold Brew

Cold brew coffee, mungkin salah satu opsi bagi penggemar kopi. Saat ini cold brew mulai digandrungi banyak orang, dikarenakan banyak cerita positif dari cerita negatif kopi seduh.

Perusahaan besar seperti Starbuck juga menyediakan cold brew (bagi saya lebih cocok dibilang kopi nitro, karena cold brew mereka di inject dengan nitro).

Beberapa teman roaster seperti Seniman cafe di ubud menyediakan Cold Brew dengan berbagai rasa, sampai dengan rasa alcohol (belum tahu apakah ada di cafe mereka, karena mencicipi kopi versi ini di area cupping, itupun disuguhi oleh perciknya langsung).

Kembali ke isi dari buku ini. Tulisan dalam buku ini cukup ringan untuk dicerna bagi orang yang mengerti bahasa Inggris minim seperti saya. Penjelasannya langsung ke Inti. Dengan kata lain, berat tapi ringan, yaitu isinya berbobot namun mudah di mengerti.

Sebenarnya, didalam buku ini tidak hanya menjelaskan tentang cold brew saja, tapi mengandung inti yang lengkap bagi orang yang suka bermain dengan cita rasa kopi. Rahasi mengulik kopi ditulis secara gamblang.

Jadi … buku ini bisa masuk dalam katagori recommended jika ingin mengenal dunia perkopian.

Ayuk kita kilik kitik kopi …