V60 Traveller

Ngopi mungkin salah satu kegemaran seseorang. Proses penyeduhan kopi dilakukan dengan berbagai cara. Namun yang cukup terkenal dan tetap dipergunakan sampai saat ini (baca: tidak ketinggalan jaman) adalah V60. Proses penyeduhan ini salah satu proses kegemaran saya, karena rasa yang dihasilkan lebih konsistent.

Bagaimana jika kita bepergian, maka kita akan mencari tempat ngopi dengan proses yang menjadi kegemaran kita. Karena tidak mungkin kita membawa perlengkapan penyeduhan yang cukup memakan tempat.

Namun, bagi penggemar V60 masih dapat menggunakan tetra drip pada saat bepergian.

Drip ini sangat ringkas dan dapat diselipkan kedalam tas pinggang dan menggunakan kertas V60 01, jadi cukup ringkas untuk bepergian.

Tetra drip ada 2 versi yaitu versi plastik dan stainless. Pada gambar diatas merupakan versi plastik, cukup ringan namun untuk penggunaan secara terus menerus, alangkah baiknya membeli versi stainless.

Saya memiliki versi plastik hanya faktor harga dan travelling yang tidak terus menerus.

Cara pemakaiannya cukup sederhana, menghubungkan masing-masing ujung lalu menaruh diatas cangkir seperti gambar. Masukkan kopi yang sudah digiling, lalu seduh seperti biasa.

Perlengkapan lainnya …

Ditulisan lainnya ya … special versi perlengkapan travelling.